World


Dunia adalah nama umum untuk jumlah dari peradaban manusia, khususnya pengalaman manusia, sejarah, atau kondisi manusia secara umum, di seluruh dunia, yaitu di mana saja di Bumi. [2]

Dalam konteks filosofis mungkin merujuk kepada Semesta, segala sesuatu yang merupakan kenyataan. Dalam konteks teologis, dunia biasanya mengacu pada materi atau lingkungan profan, sebagai lawan dari, spiritual transenden langit, atau suci. “Akhir dunia ” mengacu pada skenario akhir dari sejarah manusia, sering dalam konteks agama.

Sejarah dunia umumnya dipahami sebagai mencakup perkembangan geopolitik utama dari sekitar lima ribuan tahun, dari peradaban pertama hingga saat ini.

Dunia populasi adalah jumlah seluruh populasi manusia pada setiap saat; sama, ekonomi dunia adalah jumlah dari ekonomi semua masyarakat (semua negara), terutama dalam konteks globalisasi. Istilah seperti kejuaraan dunia, produk bruto dunia, dunia dll bendera juga menyiratkan jumlah atau kombinasi dari semua negara berdaulat saat-hari.

Dalam istilah-istilah seperti agama dunia, bahasa dunia dan perang dunia, dunia menunjukkan lingkup internasional atau antarbenua tanpa harus menyiratkan partisipasi dari seluruh dunia.

Dalam istilah-istilah seperti peta dunia dan iklim dunia, dunia digunakan dalam arti terlepas dari budaya manusia atau peradaban, merujuk pada planet Bumi secara fisik.
Etimologi dan penggunaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: